Berita

Kunjungan ke Rumah Produksi Pengelolaan Bandeng Salto Desa Blendung

PEMALANG – Setelah menerima kunjungan Kemendes, PT Astra Internasional Tbk dan Lembaga Pembiyaan Ekspor Indonesia (LPEI) di Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang,Rabu, (05/07/23), ┬ábapak Triyatno Yuliharso selaku Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Pemalang mendampingi rombongan ke lokasi rumah produksi pengolahan bandeng salto di Desa Blendung Kecamatan Ulujami.

Dilokasi rumah produksi pengolahan bandeng salto di Desa Blendung Kecamatan Ulujami, rombongan dijelaskan bagaimana proses pengolahan bandeng salto oleh direktur BUMDesa Bersama Rukun Makmur kecamatan Ulujami. Mulai dari bubidaya bandeng, panen bandeng, cara memasak dan menyimpan hasil panen sampai pada pengemasan produk.

Kunjungan Kemendes, PT Astra Internasional Tbk dan Lembaga Pembiyaan Ekspor Indonesia (LPEI) berkaitan dengan program pemberdayaan dan pengembangan desa berorientasi ekspor di seluruh Indonesia untuk meningkatkan ekonomi desa. Program tersebut berfokus pada peningkatan kapasitas para pelaku usaha seperti petani, pengrajin maupun koperasi melalui pendampingan, pelatihan dan pembiayaan untuk mendorong potensi unggulan suatu kawasan menjadi penghasil devisa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *